PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CLOTHING PROSHOP X-WEAR KOTA BANDUNG

Adi Pangersa Putra, 132040027 (2017) PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CLOTHING PROSHOP X-WEAR KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (12kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ADI PANGERSA PUTRA 132040027 (ditandatangani).docx

Download (269kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ADI PANGERSA PUTRA 132040027.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (74kB)

Abstract

Proshop X-Wear adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pakaian jadi, sepatu, aksesoris, dan produk fashion lainnya. Berdasarkan penelitian di Proshop X-Wear, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaannya yaitu rendahnya keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk dari Proshop X-Wear. Keputusan pembelian Proshop X-Wear mengalami penurunan dalam waktu tiga bulan (Juni-Agustus 2016). Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan belum melakukan kegiatan bauran pemasarannya dengan optimal. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di Proshop X-Wear Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa obervasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 30 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis persentil dan metode weight mean score. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa pelaksanaan bauran pemasaran (X) yang meliputi produk, harga, saluran distribusi dan promosi di Proshop X-Wear ini mendapatkan skor 724. Berdasarkan tabel nilai bobot standar, bahwa skor 724 masuk ke dalam kategori kurang baik, sehingga variabel pelaksanaan bauran pemasaran di Proshop X-Wear kurang dilaksanakan dengan baik. Variabel keputusan pembelian konsumen (Y) di Proshop X-Wear mendapatkan skor sebesar 822. Berdasarkan tabel nilai bobot standar, bahwa skor 822 masuk ke dalam kategori kurang baik atau cukup rendah, sehingga keputusan pembelian konsumen di Proshop X-Wear ini dinilai cukup rendah. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu sebaiknya perusahaan semakin gencar melakukan pengembangan produk, memaksimalkan promosi untuk memberikan informasi terkait produk dan saluran distribusi, dan penggunaan media sosial serta toko online untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk dari Proshop X-Wear tersebut. Kata Kunci : Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Feb 2017 02:20
Last Modified: 04 Feb 2017 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15931

Actions (login required)

View Item View Item