PEMBELAJARAN MEMBAHAS ISI PUISIBERKENAAN DENGAN GAMBARANPENGINDERAAN, PERASAAN, PIKIRAN, DAN IMAJINASIDENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK STUDENT LED REVIEW SESSION PADA SISWA KELAS X MA NURUL FALAH CIMAHI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

IQRA RIZALI R., 095030121 (2017) PEMBELAJARAN MEMBAHAS ISI PUISIBERKENAAN DENGAN GAMBARANPENGINDERAAN, PERASAAN, PIKIRAN, DAN IMAJINASIDENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK STUDENT LED REVIEW SESSION PADA SISWA KELAS X MA NURUL FALAH CIMAHI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Puisimerupakanungkapanperasaanpenulis yang diterjemahkandalamsusunan katakata yang membuat bait-bait beriramadanmemilikimakna yang dalam.Penggunaanteknikpengajaran yang tepatakanmemotivasiminatdankemampuansiswauntukmemahamipuisi. Berdasarkanhaltersebut, penulismerasatertarikuntukmelakukanpenelitianpembelajaranmembahas isi puisi berkenaan dengan gambaran penginderaan, perasaan, pikiran, dan imajinasi dengan menggunakan teknik study led review sessionpadasiswakelas X MA NurulFalahCimahi. Rumusanmasalah yang penulisajukanadalah: 1) mampukahpenulismerencanakandanmelaksanakanpembelajaranmembahasisipuisidenganmenggunakanteknikstudent led review session?; 2) mampukahpenulismelaksanakanpembelajaranmembahas isipuisidenganmenggunakanteknikstudent led review session?; 2) mampukahsiswakelas X MA NurulFalahCimahimembahas isipuisidenganmenggunakanteknikstudent led review session?;3) efektifkahteknikstudent led review sessiondigunakandalampembelajaranmembahas isipuisipadasiswakelas X MA NurulFalahCimahi?. Penelitian ini bertujuan untukmengetahuikemampuanpenulisdalammerencanakandanmenerapkanteknikstudent led review sessiondalampembelajaranmembahasisipuisipadasiswakelas X MA NurulFalahCimahi, untukmengetahuikemampuansiswakelas X MA NurulFalahCimahidalammembahasisipuisi, untukmengetahuikeefektifanteknikstudent led review sessiondigunakandalampembelajaranmembahasisipuisipadasiswakelas X MA NurulFalahCimahi. Hipotesis yang penulisrumuskanyaitu:dalampenelitianini, penulismerumuskanhipotesissebagaiberikut; 1)penulismampumerencanakan, melaksanakan, danmenilaipembelajaranmembahas isipuisipadasiswakelas X MA NurulFalahCimahi; 2)siswakelas X MA NurulFalahCimahimampumembahasisipuisidengantepat; 3)teknikstudent led review sessionefektifdigunakandalampembelajaranmembahasisipuisipadasiswakelas X MA NurulFalahCimahi. Metodepenelitian yang penulisgunakanadalahmetodeeksperimensemudenganteknikpenelitiantelaahpustaka, ujicoba, tes, dananalisis.Aadapunhasilpenelitianyasebagaiberikut. 1) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran membahas isi puisi dengan menggunakanteknikstudent led review sessionpada siswa kelas XMANurulFalahCimahi.Hal ini terbukti dari hasil penilaian perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran membahas isi puisi dari guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. 2) Siswa kelas X MA NurulFalahCimahi, mampu membahas isi puisi dengan menggunakan teknikstudent led review session. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata pretes dan postes. Nilai rata-rata pretes yaitu 3, sedangkan nilai rata-rata postes 7,6. Jadi, selisih nilai rata-rata pretes dan postes yaitu 4,6. 3) Teknikstudent led review sessiontepat digunakan dalam pembelajaran pada siswa kelas X MA NurulFalahCimahi. Hal initerbuk-tiberdasarkanujistatistik, hui

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2017
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 01 Feb 2017 02:20
Last Modified: 01 Feb 2017 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15627

Actions (login required)

View Item View Item