PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, NET PROFIT MARGIN DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) (Studipada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI)

DIPA WIGILIS PURBA, 124020264 (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, NET PROFIT MARGIN DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) (Studipada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
cover.docx

Download (66kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (15kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (34kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (73kB)
[img] Text
daftar pustaka.doc

Download (36kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitianinibertujuanuntukmenganalisisdanmengujisecaraempirismengenaipraktikperataanlabadanfaktor-faktor yang mempengaruhinyapadaperusahaanpertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015.Faktor-faktor yang diujidalampenelitianiniyaituukuranperusahaan, net profit margindanfinancial leverage. Pengumpulan data menggunakanmetodepurposive sampling yang dilakukanterhadapperusahaanpertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia padaperiode 2012-2015 terdapat 10 perusahaan.IndeksEckeldigunakansebagaiindikatorpraktikperataanlaba 4 data dikategorikanmelakukanpraktikperataanlaba, 6 data tidakmelakukanpraktikperataanlabadan yang dijadikansampeladalah 4 data yang dikategorikanmelakukanpraktikperataanlaba. Pendekatanpenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisdeskriptifdananalisisverifikatif.Analisisstatistik yang digunakandalampenelitianiniadalahujiasumsiklasik, pengujianhipotesismenggunakanuji t, analisiskorelasidankoefisiendeterminasi. Hasilujistatistiksecaraparsialmenunjukkanbahwaukuranperusahaan, net profit margindanfinancial leverage berpengaruhsignifikanterhadappraktikperataanlaba (Income Smoothing) Kata Kunci:Ukuran Perusahaan, Net Profit MargindanFinancial LeveragedanPraktikPerataanLaba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Jan 2017 04:30
Last Modified: 14 Jan 2017 04:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14474

Actions (login required)

View Item View Item