PERANAN BEA CUKAI MATARAM DALAM RANGKA PENGAWASAN, PENCEGAHAN DAN PENINDAKAN PENYELUNDUPAN NPP (NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA DAN PREKURSOR) DARI JARINGAN INTERNASIONAL KE INDONESIA (STUDI KASUS DI BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK)

Gilang Pratama Sulaeman, 122030139 (2016) PERANAN BEA CUKAI MATARAM DALAM RANGKA PENGAWASAN, PENCEGAHAN DAN PENINDAKAN PENYELUNDUPAN NPP (NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA DAN PREKURSOR) DARI JARINGAN INTERNASIONAL KE INDONESIA (STUDI KASUS DI BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (237kB)
[img] Text
COVER BERES.docx

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA 2.docx

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK Penyelundupan narkotika marak terjadi di indonesia, meskipun sudah ada ketentuan hukum yang menegaskan masalanya penyelundupan impor narkoba tersebut, namun hal itu tidak membuat jera para pelaku. Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan. Narkoba tidak lagi mengenal batasan usia Orang tua, muda, remaja, bahkan anak – anak ada yang menjadi penyalahguna dan pengedar gelap Narkoba. Diperkirakan 1,5 persen dari total jumlah penduduk Indonesia adalah pengguna narkoba. Masalah penyalahgunaan narkotika di Indonesia, sekarang ini sudah sangat memprihatinkan. Hal ini disebabkan beberapa hal antara lain karena Indonesia yang terletak pada posisi di antara tiga benua dan mengingat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka pengaruh globalisasi, arus transportasi yang sangat maju dan penggeseran nilai matrialistis dengan dinamika sasaran opini peredaran gelap. Masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia pada umumnya saat ini sedang dihadapkan pada keadaan yang sangat mengkhawatirkan akibat maraknya pemakaian secara illegal bermacam – macam jenis narkotika. Kekhawatiran ini semakin di pertajam akibat maraknya peredaran gelap narkotika yang telah merebak di segala lapisan masyarakat, termasuk di kalangan generasi muda. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara pada masa mendatang. Adapun tujuan dari penelitian ini bahwa untuk mengetahui, mengeksplorasi, dan mendeskripsikan Peranan Bea Cukai Mataram Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan, Dan Penindakan Penyelundupan NPP Dari Jaringan Internasional Ke Indonesia. Sedangkan kegunaan penelitian ini adalah secara teoritis diharapkan berguna untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan khasanah Ilmu Hubungan Internasional Selanjutnya secara praktis penelitian ini diharapkan berguna bagi para pembuat keputusan dan bagi pihak-pihak yang berkepentingan sebagai bahan masukan dan perbandingan sehingga dapat dilakukan perubahan dan penambahan dalam setiap membuat kebijakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis suatu bentuk yang menggambarkan secara cermat suatu gejala atau masalah yang diteliti dalam suatu situasi untuk kemudian menganalisa mengapa gejala dan masalah tersebut terjadi. Hasil dari penelitian ini adalah Peranan Bea Cukai Mataram Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan, Dan Penindakan Penyelundupan NPP Dari Jaringan Internasional ke Indonesia. Dalam hal ini yang bertanggung jawab langsung adalah Indonesia. (Kata Kunci: Narkotika, Psikotripika dan Prekursor)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 29 Sep 2016 18:33
Last Modified: 29 Sep 2016 18:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13336

Actions (login required)

View Item View Item