PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (StudiPada Perusahaan NonManufakturSubsektorPertambanganBatu Barayang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Dwi Perwira Sianturi, 124020044 (2016) PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (StudiPada Perusahaan NonManufakturSubsektorPertambanganBatu Barayang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (87kB)
[img] Text
ABSTRAK TAHH.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I FIX.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pengaruh beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba pada perusahaan non manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2011-2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder yaitu data yang diperoleh secara tidak langsung dengan mempelajari dokumen yang berhubungan dengan penelitian. Data diambil dalam bentuk data terpublikasi pada situs resmi Bursa Efek Indonesia. Analisis statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi dalam penelitian ini adalah 6 perusahaan non manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2011-2014. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat dilihat bahwa Beban Pajak Tangguhan memberikan pengaruh sebsesar 26,6% terhadap Manajemen Laba, Perencanaan Pajak memberikan pengaruh sebesar 26,5% terhadap Manajemen Laba. Sisanya yaitu merupakan faktor lain diluar Beban Pajak Tangguhan dan Perencanaan Pajak. Kata kunci: Beban Pajak Tangguhan, Perencanaan Pajak dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Sep 2016 18:51
Last Modified: 24 Sep 2016 18:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12723

Actions (login required)

View Item View Item