MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP)

MIA FATIMAH, 125050043 (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar Isi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 BARU fix.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 HASIL PENELITIAN TERD.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix MIA.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.docx

Download (128kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Mia Fatimah , “Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMK dengan Menggunakan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP)”. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pasundan Bandung tahun 2016. Kemampuan berpikir kritis merupakan salah satu kompetensi yang dikembangkan dalam kurikulum nasional, untuk itu siswa dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematisnya . Karena dengan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dapat memecahkan masalah matematika kemudian membuat kesimpulan. Namun untuk dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis tidaklah mudah, maka diperlukan suatu model yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis . Adapun model pembelajaran yang dapa t meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, diantaranya adalah model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). P enelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui peningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembel ajaran matematika dengan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) , (2) mengetahui sikap siswa terhadap model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Pasundan 1 Kota Bandung dengan sampel dua kelas yang diambil secara acak, satu kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dan satu kelas kontrol yang menggunakan model konvensional. Materi dalam penelitian ini adalah statistika dengan pokok bahasan diagram garis, diagram lingkaran dan diagram batang pada data tunggal. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil instrument soal pretest dan soal posttest kemampuan berpikir kritis matematis dan angket skala sikap siswa. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian adalah: (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model pembelajara n Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model konvensional, (2) secara umum siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika denga n model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Kata Kunci: Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Berpikir Kritis Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2012
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Sep 2016 15:05
Last Modified: 03 Sep 2016 15:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10167

Actions (login required)

View Item View Item