MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN KONEKSI MATEMATIS SERTA ANALISIS SIKAP SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VIII SMPN 1 Sukatani Kabupaten Purwakarta Tahun Ajaran 2015/2016)

FARI PURWANTO, NPM. 148060044 (2016) MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN KONEKSI MATEMATIS SERTA ANALISIS SIKAP SISWA (Studi kasus pada siswa kelas VIII SMPN 1 Sukatani Kabupaten Purwakarta Tahun Ajaran 2015/2016). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Farid Purwanto.docx

Download (325kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRACT english.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB II h 1.docx

Download (74kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (73kB)
[img] Text
lembar pengesahan ok.docx

Download (22kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui apakah metode problem based learning dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.(2) Untuk mengetahui apakah metode problem based learning dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa(3).Mengetahui sikap siswa dalam belajar menggunakan model pembelajaran problem based learning(4)Menelaah Tanggapan guru terhadap model pembelajaran problem based learning.Populasi dalam penelitian ini dalah siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sukatani Purwakarta tahun ajaran 2015/2016. Dengan tekhnik randam terpilih siswa kelas VIII A sebagain kelas eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagain kelas control.Metode pengumpulan data menggunakan metode tes, observasi, wawancara dang angket.Tekhnik data menggunakan uji t dan ujin t`. Hasil penelitian menunjukan kemampuan komunikasi dan koneksi matematis siswa kelas eksperimen adanya peningkatan dan sikap siswa terhadap model pembelajara Problem Based Learning positif. Disimpulakan bahwa kemampuan komunikasi dan koneksi matematis siswa dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih baik dari pada menggunakan pembelajaran ekspositori,Sikap siswa terhadap matematika dengan menggunakan Model Pembelajaran Based Learning lebih baik dari pada Menggunakan Model Ekspositori. Kata Kunci: Pembelajaran Problem Based Learning, kemampuan komunikasi dan koneksi matematis siswa dan Sikap siswa belajar

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 02 Sep 2016 15:19
Last Modified: 21 Sep 2016 18:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10117

Actions (login required)

View Item View Item