NINA JULIANA PUJIRAHAYU, 125050093 (2016) PENGARU H MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK PROBING - PROMPTING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
1. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) | Preview |
Abstract
Nina Juliana Pujirahayu ( 125050093 ). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dengan Teknik Probing - Prompting terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Kemampuan koneksi matematis siswa merupakan salah satu dari kemampuan siswa yang harus dikembangkan selama dan sesudah proses pembelajaran. Hal ini karena melalui koneksi matematis siswa dapat menghubungkan matematika dengan materi lain yang terdapat pada matematika, menghubungkan dengan pelajaran lain atau dengan kehidupan sehari - hari . Salah satu model pembelajaran untuk mening katkan kemampuan koneksi matematis siswa yaitu model pembelajaran kooperatif dengan Teknik Probing - Prompting . Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran kooperatif dengan Teknik Probing - Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) , 2) mengetahui sikap siswa t erhadap pembelajaran metematika melalui model pembelajaran kooperatif dengan Teknik Probing - Prompting . Me tode penelitian ini adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelompok kontrol pretes - poste s . P opulasi penelitian ini adalah si swa SMA Nasional Bandung dan sampelnya adalah siswa kelas X I SMA Nasional Bandung yang dipilih secara acak kelas . Instrumen yan g digunakan adala h tes tipe uraian dan skala sikap menggunakan skala Likert . Berdasarkan analisis hasil uji coba, semua soal tes layak untuk dipak ai penelitian. Analisis data dilakukan denga n menggunakan uji - t melalui program SPSS 23 .0 for Windows yaitu dengan menggunakan Independent Sample t - Tes . H asil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran kooperatif dengan teknik Probing - Prompting lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Selain itu, sikap siswa terhadap pembelajaran kooperatif dengan teknik Probing - Prompting dalam pembe lajaran matematika secara umum tergolong positif. Ol eh karena itu , model pembelajaran kooperatif dengan teknik Probing - Prompting dapat dijadikan alternatif da lam melaksanakan pembelajaran matematika. Kata Kunci: Kemampuan Koneksi Matematis , Pembelajaran Kooperatif, Teknik Probing - Prompting, Sikap
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2012 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 14:16 |
Last Modified: | 02 Sep 2016 14:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10020 |
Actions (login required)
View Item |