IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI ANGGARAN INFRASTRUKTUR SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG

FENI NOVIANI, 122010068 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI ANGGARAN INFRASTRUKTUR SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER FENINOVIANI SKRIPSWEET.docx

Download (38kB)
[img] Text
5. Abstrak draft feni fix.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN Feni Noviani.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA Feni Noviani.docx

Download (49kB)

Abstract

ABSTRAK Infrastruktur merupakan salah satu objek yang sangat vital dalam mendukung tercapainya tujuan pendidikan dalam proses belajar dan mengajar. Daerah sekarang ini berbagai macam cara telah dilakukan praktisi pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan efektivitas pembelajaran. Penelitian ini didasarkan pada asumsi bahwa alokasi anggaran infrastruktur sekolah dasar Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung masih kurang baik. Peneliti menemukan adanya indikasi masalah yaitu pada tahun 2014 masih menunjukkan banyak kekurangan yang signifikan. Hal tersebut tentunya tidak serta merta terjadi adanya berbagai permasalahan yang menjadi kendala terealisasinya berbagai perencanaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif analisis, yaitu metode penelitian yang menggambarkan kejadian berdasarkan data dan fakta yang selanjutnya analisis secara kualitatif dengan studi kasus. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan alokasi anggaran infrastruktur sekolah dasar Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung cukup baik, karena sesuai dengan beberapa factor seperti sumber daya atau sarana dan prasarana yang mendukung dalam kebijakan alokasi anggaran infrastruktur sekolah dasar dengan komunikasi yang baik. Kesimpulan yang dapat peniliti kemukakan berdasarkan observasi non partisipan dan wawancara menunjukkan bahwa pencapaian tujuan alokasi anggaran infrastruktur sekolah dasar cukup optimal. Hal ini dapat dilihat karena adanya penambahan ruang kelas, pembangunan ruang kelas yang sudah rusak. Dengan demikian Dinas Pendidikan Kota Bandung melaksanakan pencapaian tujuan dengan seoptimal mungkin, akan tetapi belum sesuai harapan. .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 01 Sep 2016 16:04
Last Modified: 01 Sep 2016 16:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/9894

Actions (login required)

View Item View Item