PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MODEL MENULIS IMAJINATIF PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

ERMA NURJANAH, 115060100 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MODEL MENULIS IMAJINATIF PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER SKRIPSI ERMA.docx

Download (19kB)
[img] Text
pengesahan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERSEMBAHAN erma.docx
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (15kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
ucapan terimakasih.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
BAB 1 erma.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II erma.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB III erma.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
BAB 4 erma baru.docx
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB V erma.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan Hasil belajar siswa pada pokok bahasan menulis karangan narasi di kelas V SDN Sirnagalih dengan menggunakan model pembelajaran menulis imajinatif. Hal tersebut didasari oleh kurangnya kemampuan dan keterampilan siswa selama pembelajaran berlangsung yang berimbas pada prestasi hasil belajar siswa yang kurang pula. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan sistem siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Teknik evaluasi yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik tes dan non tes. Teknik tes untuk mengetahui kemampuan belajar siswa, dan teknik non tes untuk mengetahui partisipasi aktif siswa dan kinerja guru/peneliti. Sedangkan instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar wawancara guru, lembar observasi siswa dan siswa, dokumentasi. Nilai rata-rata partisipasi aktif dari data siswa sampai siklus II, yaitu pada siklus I nilai rata-rata 62, pada siklus II rata-ratanya adalah 87,81. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini, bahwa penggunaan model pembelajaran menulis imajinatif dapat meningkatkan kemampuan dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan menulis karangan narasi di kelas V SD. Kata kunci : Kemampuan menulis karangan narasi, model pembelajaran menulis imajinatif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2015
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Aug 2016 15:32
Last Modified: 13 Aug 2016 15:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8858

Actions (login required)

View Item View Item