ERMA NURJANAH, 115060100 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI MODEL MENULIS IMAJINATIF PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
COVER SKRIPSI ERMA.docx Download (19kB) |
|
Text
pengesahan.docx Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
MOTTO DAN PERSEMBAHAN erma.docx Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.docx Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
abstrak.docx Download (15kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR skripsi.docx Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
ucapan terimakasih.docx Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
BAB 1 erma.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB II erma.docx Download (56kB) |
|
Text
BAB III erma.docx Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
|
Text
BAB 4 erma baru.docx Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
BAB V erma.docx Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan Hasil belajar siswa pada pokok bahasan menulis karangan narasi di kelas V SDN Sirnagalih dengan menggunakan model pembelajaran menulis imajinatif. Hal tersebut didasari oleh kurangnya kemampuan dan keterampilan siswa selama pembelajaran berlangsung yang berimbas pada prestasi hasil belajar siswa yang kurang pula. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan sistem siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Teknik evaluasi yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik tes dan non tes. Teknik tes untuk mengetahui kemampuan belajar siswa, dan teknik non tes untuk mengetahui partisipasi aktif siswa dan kinerja guru/peneliti. Sedangkan instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar wawancara guru, lembar observasi siswa dan siswa, dokumentasi. Nilai rata-rata partisipasi aktif dari data siswa sampai siklus II, yaitu pada siklus I nilai rata-rata 62, pada siklus II rata-ratanya adalah 87,81. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini, bahwa penggunaan model pembelajaran menulis imajinatif dapat meningkatkan kemampuan dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan menulis karangan narasi di kelas V SD. Kata kunci : Kemampuan menulis karangan narasi, model pembelajaran menulis imajinatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2015 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 13 Aug 2016 15:32 |
Last Modified: | 13 Aug 2016 15:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8858 |
Actions (login required)
View Item |