PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KONSEP DIRI SISWA SMA (Di SMAN 1 Tukdana Kabupaten Indramayu)

TONAJUN, NPM: 128612035 (0002) PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KONSEP DIRI SISWA SMA (Di SMAN 1 Tukdana Kabupaten Indramayu). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Abstraksi.docx

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (38kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (25kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan pendekatan scientific, peningkatan kemampuan berdasarkan kemampuan awal dan kemampuan akhir yang dihubungkan dengan konsep diri siswa, dan untuk mengetahui pendapat mengenai kemampuan pemecahan masalah matematika pada kelompok siswa yang menggunakan pendekatan scientific dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan studi eksperimen, populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 1 Tukdana kabupaten Indramayu kelas XI dengan subyek sampel sebanyak 60 siswa yang berasal dari dua kelas. Satu kelas mendapat pendekatan Scientific untuk kelas eksperimen dan satu kelas mendapat pembelajaran konvensional untuk kelas kontrol, penelitian ini menggunakan Model Sequential Explanatory diterapkkan dengan pengumpulan dan analisis data kuantitatif pada tahap pertama yang diikuti oleh pengumpulan dan analisis data kualitatif pada tahap kedua yang dibangun berdasarkan hasil kuantitatif. Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah: 1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah dengan strategi pendekatan Scientific siswa menjadi lebih baik dalam prestasi belajarnya; 2) peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa yang memperoleh strategi pendekatan Scientific lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; 3) siswa menunjukkan konsep diri positif Kata kunci : Pendekatan Scientific, konsep diri, kemampuan pemecahan masalah matematika

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2014
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 Aug 2016 19:51
Last Modified: 17 Nov 2021 03:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8824

Actions (login required)

View Item View Item