Asep Nandang. P, 115060306 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DISIPLIN DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
0 penerapan skripsi cover.docx Download (24kB) |
|
Text
i - Lembar Pengesahan Skripsi.docx Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
ii iii - Moto dan Persembahan.docx Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
Text
iv Surat Pernyataan.docx Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
Text
ix x Abstrak.docx Download (18kB) |
|
Text
v Kata Pengantar.docx Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
vi vii viii Ucapan Terimakasih.docx Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
Text
xi xii xiii daftar Isi.docx Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
Text
1 penerapan skrisi bab 1 new.docx Download (32kB) |
|
Text
2 penerapan skrisi bab 2 new bimbingan bu tati.docx Download (104kB) |
|
Text
3 penerapan skrisi bab 3 new bimbingan bu tati.docx Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
4 penerapan skrisi bab 4 new bimbingan bu tati.docx Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
Text
5 penerapan skrisi bab 5 new bimbingan bu tati.docx Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
6 Daftar Pustaka.docx Download (21kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP Asep Nandang Purwadi.docx Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan sikap disiplin dan hasil belajar peserta didik kelas V pada materi pelajaran PKn tentang pentingnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di SDN Mohamad Toha kecamatan Regol kota Bandung. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan selama dua siklus, setiap siklus terdapat tiga pertemuan. Nilai sikap disiplin yang diperoleh peserta didik pada siklus pertama mencapai nilai rata-rata 2.9 dan pada siklus kedua mencapai nilai rata-rata 3,5. Itu menandakan bahwa sikap disiplin peserta didik sudah meningkat. Begitu juga pada hasil belajar yang diperoleh peserta didik terlihat pada tes evaluasi siklus pertama yang mendapatkan nilai rata-rata 77,75. Sedangkan pada tes evaluasi siklus kedua mendapatkan nilai rata-rata 83,33. Itu artinya bahwa hasil belajar peserta didik dapat meningkat dengan baik. Disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan sikap disiplin dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PKn tentang pentingnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di SDN Mohamad Toha kecamatan Regol kota Bandung pada tahun ajaran 2015-2016. Kata Kunci : Penerapan Model Discovery Learning, Sikap Disiplin, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2015 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 12:57 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 12:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/8206 |
Actions (login required)
View Item |