PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023)

Rahmita Aulia, 214020050 and Dr. Hj. Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2025) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (335kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (572kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (971kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (839kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (509kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (343kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran empiris mengenai pengungkapan corporate social responsibility dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2023. Serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh pengungkapan corporate social responsibility dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif dan asosiatif. Dalam pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan non probability dengan teknik purposive sampling hingga didapatkan total sampel sebanyak 14 perusahaan dari populasi awal perusahaan sektor energi sebanyak 85 perusahaan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi), uji hipotesis, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan untuk variabel pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: corporate social responsibility, pertumbuhan penjualan, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Sep 2025 11:13
Last Modified: 25 Sep 2025 11:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78589

Actions (login required)

View Item View Item