PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT CANVATERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (QUASI EKSPERIMEN SMAN 4 SUBANG)

Salsabila Jihan, 185010031 (2025) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT CANVATERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (QUASI EKSPERIMEN SMAN 4 SUBANG). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (41kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (6kB)
[img] Text
9. RINGKESAN.pdf

Download (70kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (125kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji hubungan sebab-akibat dari penggunaan media pembelajaran Power Point Canva terhadap kemampuan prestasi belajar peserta didik di SMAN 4 Subang dengan populasi kelas X dan sampel kelas X IPS 1 sebagai kelompok kelas eksperimen dan X IPS 3 sebagai kelompok kelas kontrol. Pendekatan yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian “non equivalent control group pre-test and post-test”. Masalah yang diteliti yaitu kemampuan prestasi belajar peserta didik dalam menggunakan media pembelajaran Power Point Canva dengan model problem based learning. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes tulis dan non tes yaitu berupa angket. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada kelompok kelas eksperimen dengan kelompok kelas kontrol. Dilihat dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji one sample t test dengan sig. (2-tailed) 0.000 < 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Media Pembelajaran Power Point Canva, Terhadap Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2025
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 22 Sep 2025 08:46
Last Modified: 22 Sep 2025 08:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78491

Actions (login required)

View Item View Item