PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN (SURVEI PADA PENGGUNA SKIN GAME E-COMMERCE TIKTOK SHOP)

Dizna Audia Rachman, 214010168 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN (SURVEI PADA PENGGUNA SKIN GAME E-COMMERCE TIKTOK SHOP). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (238kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (972kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (790kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (861kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (312kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna produk Skin Game melalui platform e-commerce TikTok Shop. Fenomena penurunan jumlah member Skin Game dan tidak tercapainya target pendapatan menjadi dasar penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 pengguna yang pernah membeli produk Skin Game di TikTok Shop. Analisis data menggunakan teknik analisis jalur (path analysis), korelasi berganda, regresi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang dilakukan yaitu uji t dan uji hubungan langsung maupun tidak langsung antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan 45,4% dan sisanya 54,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Selain itu, kualitas pelayanan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 12 Sep 2025 05:57
Last Modified: 12 Sep 2025 05:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78353

Actions (login required)

View Item View Item