Ramadhanti, Asyifa Nur (2025) PERSEPSI PEREMPUAN GENERASI Z PADA KONTEN EDUKASI FEMININE ENERGY DI AKUN INSTAGRAM @audinne. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (244kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (606kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (484kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi perempuan Generasi Z pada konten edukasi feminine energy di akun Instagram @audinne. Fenomena feminine energy menjadi tren yang ramai diperbincangkan di media sosial dan dipandang sebagai bentuk pemberdayaan perempuan melalui ekspresi diri dan perawatan diri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara mendalam kepada informan perempuan Generasi Z yang mengikuti akun @audinne. Teori yang digunakan adalah teori persepsi komunikasi dari Kenneth K. Sereno, Edward M. Bodaken, Judy C. Pearson, dan Paul E. Nelson, dengan tiga dimensi yaitu sensasi, atensi, dan interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi informan terbentuk melalui tiga tahap yaitu sensasi, atensi, dan interpretasi. Sensasi diawali dengan ketertarikan visual terhadap estetika akun yang feminin dan menenangkan. Atensi berkembang menjadi keterlibatan aktif melalui like, repost, dan penyimpanan konten karena nilai edukasi yang aplikatif. Interpretasi mengarah pada pemahaman positif tentang feminine energy sebagai konsep yang relevan bagi pengembangan diri perempuan modern. Kata Kunci: feminine energy, generasi Z, instagram, perempuan, persepsi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 07:05 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 07:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |