Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-efficacy Siswa SMK Melalui Model Problem-based Learning Berbantuan Kahoot

Muzammil Azriel Ahmad, 205050043 (2025) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-efficacy Siswa SMK Melalui Model Problem-based Learning Berbantuan Kahoot. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (674kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (581kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model problembased learning lenih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakat terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment (eksperimen semu) dengan desaun penelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Galuh Pakuan tahun ajaran 2023/2024, dengan sampel penelitian berjumlah 20 orang dan terdiri dari dua kelas. Objek yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa SMK. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model problembased learning. Kata Kunci: Kemampuan komunikasi matematis, self-efficacy, Model problembased learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 05 Mar 2025 03:28
Last Modified: 05 Mar 2025 03:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74702

Actions (login required)

View Item View Item