ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HERBAL TEA GANIC CHAMOMILE

Alya Fuadiyah, 204010106 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HERBAL TEA GANIC CHAMOMILE. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Strategi merupakan wujud dari rencana yang terarah di bidang pemasaran untuk memperoleh suatu hasil yang optimal. Strategi pemasaran mempunyai peran penting untuk mencapai keberhasilan usaha, banyaknya persaingan dalam melakukan bisnis maka strategi pemasaran nya pun harus dijalankan sebaik mungkin agar hasilnya sesuai dengan rencana. Seperti Tea Ganic menggunakan marketing mix dalam menjalankan kegiatan usahanya dimana seperangkat alat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan dengan konsep 7P product, price, place, promotion, people, process, physical evidence.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Tea Ganic Chamomile dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian (field research) yang bersifat deskriptif. Sumber data yang diperoleh dibagi menjadi dua yaitu sumber data primer di dapatkan dari pemilik usaha Tea Ganic, karyawan, dan konsumen serta data sekunder di dapatkan dari buku dan jurnal yang berhubungan dengan judul penelitian yaitu strategi pemasaran. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini adalah kualitatif menggunakan cara berfikir induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tea Ganic menggunakan strategi pemasaran dalam usahanya. Pemilik usaha Tea Ganic menciptakan ciri khas cita rasa produknya sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen. Produk chamomile tersebut menjadi produk unggul di kalangan masyarakat, hal ini mengakibatkan konsumen menjadi pelanggan tetap dan produk terjual hingga 600- 1000 pcs perbulan. Strategi pemasaran yang dilaksanakan oleh usaha Tea Ganic Chamomile secara umum sudah sesuai dengan strategi pemasaran yaitu jujur, cerdas dalam menyikapi permasalahan, dan ramah kepada konsumen ataupun rekan kerja. Kata Kunci : Strategi Marketing, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 07 Oct 2024 10:36
Last Modified: 07 Oct 2024 10:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72316

Actions (login required)

View Item View Item