Al-Ghifari, Mochamad Azka (2024) ANALISIS DIGITAL MARKETING PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN TIRTA MEDAL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN HARGA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER .pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (358kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan umum daerah Air Minum Dalam Kemasan Kabupaten Sumedang merupakan salah satu perusahaan daerah yang salah satu tugas pokoknya mengelola, memproduksi, mendistribusikan air minum untuk keperluan masyarakat pelanggan yang memenuhi standart kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis peran digital marketing dalam menghadapi persaingan harga pada produk air minum dalam kemasan (AMDK) Tirta Medal. Persaingan harga yang semakin ketat di industry AMDK menuntut perusahaan untuk melakukan strategi pemasaran yang lebih efektif dan efesien guna menigkatkan penjualan dan daya saing produk. Digital Marketing menjadi salah satu alternative strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode kasus pada perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Medal Kabupaten Sumedang. Data dikumpulakn melalui wawancara mendalam dengan manajemen perusahaan dan analisis data sekunder. Hasil peneliti menunjukan bahwa penggunaan digital marketing, terutama melalui media sosial, dapat meningkatkan visibilitas dan penjualan produk AMDK Tirta Medal. Namun, implementasi strategi digital marketing pada perusahaan ini masih belum optimal, ditandai dengan fluktuasi produksi dan penjualan yang tidak stabil. Oleh karena itu, diperlukan penguatan strategi digital marketing yang lebih terarah dan sistematis untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing produk. Saran peneliti bagi perusahaan Tirta Medal Sumedang sebaiknya lebih memperhatikan dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi agar pemasaran lebih luas dan mempertahankan produk Air Minum Dalam Kemasan yang berkualitas, melakukan riset dan mengevaluasi tren pasar terkini. Kata Kunci: Digital Marketing, Persaingan Harga
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 07:19 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 07:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72291 |
Actions (login required)
View Item |