KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU KUNING (AK-1) DI DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG

Duantiara, Khanti Alya (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU KUNING (AK-1) DI DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) dipandang sebagai salah satu tanda bukti yang digunakan oleh para pencari kerja. Berdasarkan latar belakang tersebut maka dapat dirumuskan beberapa permasahan yaitu mengenai bagaimana kualitas pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung serta apa saja kendala yang dihadapi aparatur dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) kepada masyarakat. Untuk memperoleh data yang akurat maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa pertanyaan yang diberikan kepada informan terhadap bagaimana pelayanan serta kendala apa saja yang terdapat dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) kepada masyarakat. Agar pelayanan itu bisa berkualitas maka kemampuan aparatur itu sangat berperan penting dalam hal tersebut, baik buruk kemampuan aparatur pemerintah dapat dilihat dari berbagai macam pandangan baik itu dari segi pendidikan, jenjang pelatihan,jabatan, sarana dan prasarana ataupun lain sebagainya. Dari hasil penelitian ini ditemukan untuk pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat sudah cukup baik, terbukti makin meningkatnya meningkatnya pemahaman mengenai pembuatan kartu kuning (AK-1), cuma masih terdapat kendala-kendala yang dihadapi oleh aparatur dalam pemberian pelayanan berupa beban kerja yang sudah tidak kondusif dimana harus menambahkan aspek- aspek Standar Operasional Prosedur (SOP). Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kartu Kuning (AK-1)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2024 02:32
Last Modified: 05 Oct 2024 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72157

Actions (login required)

View Item View Item