Duantiara, Khanti Alya (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU KUNING (AK-1) DI DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Cover .pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) dipandang sebagai salah satu tanda bukti yang digunakan oleh para pencari kerja. Berdasarkan latar belakang tersebut maka dapat dirumuskan beberapa permasahan yaitu mengenai bagaimana kualitas pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung serta apa saja kendala yang dihadapi aparatur dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) kepada masyarakat. Untuk memperoleh data yang akurat maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa pertanyaan yang diberikan kepada informan terhadap bagaimana pelayanan serta kendala apa saja yang terdapat dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) kepada masyarakat. Agar pelayanan itu bisa berkualitas maka kemampuan aparatur itu sangat berperan penting dalam hal tersebut, baik buruk kemampuan aparatur pemerintah dapat dilihat dari berbagai macam pandangan baik itu dari segi pendidikan, jenjang pelatihan,jabatan, sarana dan prasarana ataupun lain sebagainya. Dari hasil penelitian ini ditemukan untuk pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat sudah cukup baik, terbukti makin meningkatnya meningkatnya pemahaman mengenai pembuatan kartu kuning (AK-1), cuma masih terdapat kendala-kendala yang dihadapi oleh aparatur dalam pemberian pelayanan berupa beban kerja yang sudah tidak kondusif dimana harus menambahkan aspek- aspek Standar Operasional Prosedur (SOP). Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kartu Kuning (AK-1)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2024 02:32 |
Last Modified: | 05 Oct 2024 02:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72157 |
Actions (login required)
View Item |