Nur Samsi, Raisha Vanya Afrilia (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE AZARINE COSMETIC PADA MEDIA SOSIAL X @DISCOUNTFESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - DAFTAR ISI.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - KATA PENGANTAR.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - BAB I.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - BAB II.pdf Download (248kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada permasalahan Brand Image Azarine Cosmetic pada media sosial X @discountfess. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung dari Electronic Word Of Mouth terhadap Brand Image Azarine Cosmetic Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis) melalui pengumpulan data kuesioner dengan jenis skala likert guna menguji pengaruh antara variabel Electronic Word Of Mouth dengan variabel Brand Image. Teknik pengolahan data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, analisis data menggunakan analisis jalur (simultan dan parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap brand image Azarine Cosmetic. Variabel intensity terhadap brand image Azarine Cosmetic sebesar 23%, variabel valence of opinion terhadap brand image Azarine Cosmetic sebesar 27,4%, variabel content terhadap brand image Azarine Cosmetic sebesar 9,1%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan 4 poin yaitu, pertama pengaruh Electronic Word Of Mouth berpengaruh besar terhadap Brand Image, pengaruh Intensity berpengaruh cukup besar terhadap Brand Image, pengaruh Valance Of Opinion berpengaruh cukup besar terhadap Brand Image, dan pengaruh Content berpengaruh kecil terhadap Brand Image. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, X (Twitter).
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 07:04 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 07:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72102 |
Actions (login required)
View Item |