PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE AZARINE COSMETIC PADA MEDIA SOSIAL X @DISCOUNTFESS

Nur Samsi, Raisha Vanya Afrilia (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE AZARINE COSMETIC PADA MEDIA SOSIAL X @DISCOUNTFESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - BAB I.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAISHA VANYA - BAB II.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada permasalahan Brand Image Azarine Cosmetic pada media sosial X @discountfess. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung dari Electronic Word Of Mouth terhadap Brand Image Azarine Cosmetic Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis) melalui pengumpulan data kuesioner dengan jenis skala likert guna menguji pengaruh antara variabel Electronic Word Of Mouth dengan variabel Brand Image. Teknik pengolahan data yang digunakan yaitu uji validitas, uji realibilitas, analisis data menggunakan analisis jalur (simultan dan parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap brand image Azarine Cosmetic. Variabel intensity terhadap brand image Azarine Cosmetic sebesar 23%, variabel valence of opinion terhadap brand image Azarine Cosmetic sebesar 27,4%, variabel content terhadap brand image Azarine Cosmetic sebesar 9,1%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan 4 poin yaitu, pertama pengaruh Electronic Word Of Mouth berpengaruh besar terhadap Brand Image, pengaruh Intensity berpengaruh cukup besar terhadap Brand Image, pengaruh Valance Of Opinion berpengaruh cukup besar terhadap Brand Image, dan pengaruh Content berpengaruh kecil terhadap Brand Image. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, X (Twitter).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2024 07:04
Last Modified: 04 Oct 2024 07:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72102

Actions (login required)

View Item View Item