PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF AKUN TIKTOK @RAYMONDCHINS TERHADAP SIKAP ENTREPRENEUR GENERASI Z DI KOTA BANDUNG

Gunadi, Anggita (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF AKUN TIKTOK @RAYMONDCHINS TERHADAP SIKAP ENTREPRENEUR GENERASI Z DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-compressed.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN-compressed-pages-1 3.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA-merged-compressed.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1-merged-compressed.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR-merged-compressed.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB2-merged-compressed.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER-merged-compressed.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-merged-compressed.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Generasi Z punya peran penting dalam menggerakkan ekonomi Indonesia ke depan, dengan kemunculan para pengusaha muda di era digital saat ini dapat membantu permasalahan masyarakat seperti masalah pengangguran yang ada di Indonesia, hal ini tentunya akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi Indonesia untuk lebih maju. Teori terpaan media membentuk metodologi studi penelitian ini. Dalam teori terpaan media, khalayak membahas jenis media yang dugunakan, yaitu penggunaan frekuensi, durasi, dan atensi. Dengan mempertimbangkan ketiga indikator di atas, dapat disimpulkan bahwa semakin sering seseorang menggunakan media sosial, semakin besar kemungkinan mereka memperoleh informasi penting untuk kehidupan sehari-hari. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan oleh akun TikTok @raymondchins secara simultan berpengaruh signifikan sikap entrepreneur. Pernyataan tersebut dapat dibuktikan dari uji F, dalam penelitian ini memiliki hasil F hitung 40,426 > F tabel 2,70 dan nilai Sig. 0,000 < 0,05, yang artinya Ha diterima. Nilai Koefisien determinasi R square dipeoleh hasil sebesar 0,558 dengan presentase 55,8%. Hal ini dapat diartikan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan oleh akun TikTok @raymondchins memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap entrepreneur. Artinya semakin tinggi komunikasi persuasif yang dilakukan oleh akun TikTok @raymondchins makan semakin tinggi juga sikap entrepreneur terpenuhi. Kata kunci: Komunikasi Persuasif, Sikap Entrepreneur, TikTok, Generasi Z

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:00
Last Modified: 03 Oct 2024 02:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71147

Actions (login required)

View Item View Item