KURNIA MELINDA, 205050040 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN WORDWALL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II.pdf Download (836kB) | Preview |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
16. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa terhadap model discovery learning berbantuan wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan wordwall lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui adanya korelasi antara peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan wordwall. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design, sampel penelitian terdiri atas dua kelas. Kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan perlakuan dengan model discovery learning berbantuan wordwall dan kelas VIII-D sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan instrument berupa soal uraian tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket self-confidence. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for Windows 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-confidence siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan wordwall lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi antara peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan self-confidence pada model discovery learning berbantuan wordwall Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self-confidence, Discovery Learning, Wordwall.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:59 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71067 |
Actions (login required)
View Item |