NURFAUZIAH LUTHFIATUZ ZAHRO, 205050038 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATISDAN SELF-CONCEPT PADA SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUANGENIALLY. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR, UCAPAN TERIMAKASIH, ABSTRAK.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatankemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model discovery learning lenih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah self-concept siswa yangmemperoleh model discovery learning lebih baik daripada siswa yangmemperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakat terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-concept siswayang memperoleh model discovery learning. Metode penelitian yang digunakandalam penelitian ini adalah quasi experiment (eksperimen semu) dengan desaunpenelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalahsiswa kelas VIII SMP 11 Maret Bandung tahun ajaran 2023/2024, dengan sampel penelitian berjumlah 44 orang dan terdiri dari dua kelas. Objek yang digunakandalam penelitian ini, yaitu kemampuan pemahaman konsep matematis danself- concept siswa SMP. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperolehkesimpulan: (1) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswayang memperoleh model discovery learning lebih tinggi daripada siswa yangmemperoleh model pembelajaran konvensional; (2) self-concept siswa yangmemperoleh model discovery learning lebih baik daripada siswa yangmemperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-concept siswa yangmemperoleh model discovery learning; (4) Adanya efektifitas tinggi model discovery learning pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Kemampuan pemahaman konsep matematis, self-concept, Model Discovery Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70953 |
Actions (login required)
View Item |