STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAJA KOFFIE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Akbar, Gentayu Tallullah (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAJA KOFFIE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5.BAB II.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB I.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.KATA PENGANTAR.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAJA KOFFIE SUMEDANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @majakoffie.) Tujuan serta kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Maja Koffie melalui media sosial Instagram yang mampu menarik banyak audiens untuk mengikuti perkembangan Maja Koffie terkhususnya mengikuti akun Instagram @majakoffie dan membeli produk yang ditawarkan melalui media sosial instagram tersebut. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah AIDA menurut Elias St. Elmo Lewis, dengan beberapa komponen didalamnya yaitu Attention (Perhatian), Interest (Minat), Desire (Keinginan), Action (Tindakan). Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan fakta pengamatan yang didapatkan dilapangan (akun instagram @majakoffie), teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Maja Koffie dalam strategi Attention yaitu dengan mengunggah konten yang bisa menarik perhatian berupa foto maupun video melalui insta story, feeds, dan reels. Strategi Interest yang dilakukan melalui media sosial instagramnya yaitu mencantumkan segala informasi mengenai Maja Koffie di profil, memanfaatkan influencer, serta banyak berkolaborasi dengan komunitas-komunitas dan akun instagram jurnal kopi agar menarik minat calon customer. Untuk strategi Desire, admin bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau segala sesuatu di Instagram termasuk konten didalamnya sebagai upaya pemasaran dan juga Maja Koffie bekerja sama dengan Production House untuk mengelola media sosial instagram. Dan untuk strategi Action yang dilakukan Maja Koffie melalui media sosial instagramnya yaitu membangun hubungan sedekat mungkin dengan customer dan calon customer, melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberi feedback dari setiap pesan yang diterima agar ada aksi dari calon customer. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Maja Koffie, Teori AIDA

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2024 08:36
Last Modified: 27 Sep 2024 08:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70792

Actions (login required)

View Item View Item