PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PADA MY SEPATU BUAH BATU BANDUNG

Ubaidillah, Reyhan Syah (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PADA MY SEPATU BUAH BATU BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
2 lembar pengesahan.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 daftar isi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 daftar tabel.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 kata pengantar.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 pernyataan.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 daftar gambar.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 bab 1.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 daftar pustaka.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 bab 2.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

My Sepatu bandung adalah usaha yang menjual barang thrifting yang menjual sepatu bekas branded yang berdiri pada tahun 2022 pada pertengahan tahun, dengan awal mula berdiri dari toko online sampai memiliki outlet pada tahun 2022 pada akhir tahun dengan toko buah batu menjadi outlet pertama dengan modal dari beberapa investor. Adapun masalah pada promosi penjualan yaitu periklanan. Permasalahan tersebut disebabkan oleh minat beli yaitu kurangnya perhatian dari konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli pada My Sepatu Buah Batu Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi penjualan (X) terhadap minat beli pada My Sepatu Buah Batu Bandung. Adapun hambatan yang dihadapi My Sepatu Buah Batu Bandung yaitu kurangnya kemampuan dalam menganalisis data, serta kurangnya pemahaman konsumen dalam dunia thrifting. Hasil uji koefisien determinasi terdapat pengaruh sebesar 60,2% , dan sisanya sebesar 39,8% yang diberikan oleh faktor lain seperti kualitas produk, dan kepuasan konsumen. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu melakukan endorsement agar dapat membantu dalam perluasan sumber informasi, serta lebih memaksimalkan membuat konten yang lebih kreatif, agar mengundang perhatian dan ketertarikan konsumen. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Sep 2024 08:24
Last Modified: 25 Sep 2024 08:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70613

Actions (login required)

View Item View Item