Ubaidillah, Reyhan Syah (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PADA MY SEPATU BUAH BATU BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
2 lembar pengesahan.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
8 daftar isi.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
9 daftar tabel.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
6 kata pengantar.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
3 pernyataan.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
5 abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
10 daftar gambar.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
11 bab 1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
16 daftar pustaka.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
1 cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
12 bab 2.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
My Sepatu bandung adalah usaha yang menjual barang thrifting yang menjual sepatu bekas branded yang berdiri pada tahun 2022 pada pertengahan tahun, dengan awal mula berdiri dari toko online sampai memiliki outlet pada tahun 2022 pada akhir tahun dengan toko buah batu menjadi outlet pertama dengan modal dari beberapa investor. Adapun masalah pada promosi penjualan yaitu periklanan. Permasalahan tersebut disebabkan oleh minat beli yaitu kurangnya perhatian dari konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli pada My Sepatu Buah Batu Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi penjualan (X) terhadap minat beli pada My Sepatu Buah Batu Bandung. Adapun hambatan yang dihadapi My Sepatu Buah Batu Bandung yaitu kurangnya kemampuan dalam menganalisis data, serta kurangnya pemahaman konsumen dalam dunia thrifting. Hasil uji koefisien determinasi terdapat pengaruh sebesar 60,2% , dan sisanya sebesar 39,8% yang diberikan oleh faktor lain seperti kualitas produk, dan kepuasan konsumen. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu melakukan endorsement agar dapat membantu dalam perluasan sumber informasi, serta lebih memaksimalkan membuat konten yang lebih kreatif, agar mengundang perhatian dan ketertarikan konsumen. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 08:24 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 08:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70613 |
Actions (login required)
View Item |