STRATEGI KOMUNIKASI PT. PIKIRAN RAKYAT DI ERA MEDIA SOSIAL

Rosaeni, Kamelia Fazar (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PT. PIKIRAN RAKYAT DI ERA MEDIA SOSIAL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (327kB) | Preview

Abstract

Media sosial adalah sebuah media online yang menjadi trend dalam komunikasi media baru karena memudahkan para penggunanya mengakses, berpartisipasi, berbagi hingga menciptakan sebuah konten yang dapat berbentuk video ataupun dapat menciptakan sebuah informasi yang disampaikan meliputi jejaring sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT.Pikiran Rakyat dalam mempertahankan eksistensinya dengan menggunakan media sosial, sehingga menggunakan metode penelitian kualitatif yang merupakan pendekatan untuk menjelaskan fenomena sosial yang terjadi dengan menggunkan teori Jurnalisme online, ditemukan hasil dari penelitian ini bahwa memasuki era jurnalisme online, para jurnalis dituntut untuk mengikuti kondisi pembaca di dunia maya, dimana informasi dituntut untuk serba cepat. Namun disisi lain jurnalis online juga dituntut memiliki keterampilan lebih Keterampilan jurnalis yang dituntut untuk serba bisa tersebut menimbulkan permasalahan yang muncul yaitu mengenai keprofesionalitasan jurnalis itu sendiri, dimana dalam proses pengumpulan berita, pengolahan, dan penyajian berita tidak sesuai dengan etika profesionalitas jurnalis online. Dalam hal ini Pikiran Rakyat menjadikan instagram sebagai penyalur informasi meskipun tetap menggunakan media mainstream sebagai media utamanya, media sosial sangat berguna bagi perkembangan bisnis PR keuntungan terbesar adalah bisa mencapai pelanggan di mana pun dan kapan pun PR bisa menciptakan konten yang menarik dan langsung membagikannya kepada para pengikut dalam waktu singkat, bahkan bisa memperluas ke luar negeri. Kata kunci : PT.Pikiran Rakyat, Instagram, Strategi Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Sep 2024 06:58
Last Modified: 20 Sep 2024 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70386

Actions (login required)

View Item View Item