PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR HAN SO HEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC

Angelina, Ria (2024) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR HAN SO HEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN REVISI.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Han so Hee terhadap Keputusan Pembelian produk Somethinc” Studi Kuantitatif Pada Mahasiswa Aktif Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Han so Hee dan dimensinya yaitu Expertise, Trustworthiness, dan Attractiveness terhadap keputusan pembelian produk Somethinc pada mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Teori Kredibilitas Sumber yang dapat digunakan untuk meneliti bagaimana berbagai faktor yang dipengaruhi melalui Kredibilitas Brand Ambassador dapat mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa aktif ilmu komunikasi universitas pasundan dengan menganalisis tiga komponen yaitu Expertise, Trustworthiness, dan Attractiveness. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Populasi dan jumlah responden sebanyak 80 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistik 25. Berdasarkan hasil uji t sub variabel Brand Ambassador memiliki 3 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap variabel kredibilitas yaitu Expertise, Trustworthiness, dan Attractiveness. Sedangkan Pengaruh relevansi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F membuktikan Brand Ambassador memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 72.40% Kata Kunci : Kredibilitas, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:24
Last Modified: 17 Sep 2024 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70139

Actions (login required)

View Item View Item