WULANSARI SUSAN, 205050012 (2024) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZZIZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan dan Penguji.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstract.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
9. Ringkesan.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah 1) mengetahui peningkatan pada kemampuan pemecahan masalah matematis pesrta didik yang memperoleh model problembased learning berbantuan quizziz lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional,, 2) mengetahui self-confidence peserta didik yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizziz lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvesional, 3) mengetahui korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence pada peserta didik yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizziz. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian mix methode dengan desain penelitian non equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah peserta didik di kelas XI sebanyak dua kelas dengan sampel 70 peserta didik, yaitu 35 peserta didik dari kelas XI-1 sebagai kelas eksperimen dan 35 peserta didik dari kelas XI-8 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket self-confidence. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil, 1) peningkatan pada kemampuan pemecahan masalah matematis pesrta didik yang memperoleh model problem-based learning lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional,, 2) Self-confidence peserta didik yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizziz lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvesional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence pada peserta didik yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizziz. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Confidence, model problem-based learning berbantuan quizziz
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 07:42 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 07:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69782 |
Actions (login required)
View Item |