Adherawati, Shaqila Amelia (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN GENERASI Z (Studi Perilaku Konsumen Generasi Z di Cafe Kopi Setia Jatinangor). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (638kB) | Preview |
Abstract
Kopi Setia Jatinangor merupakan perusahaan bisnis kuliner di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kopi Setia adalah salah satu cafe yang terkenal dikalangan remaja dan dewasa. Cafe ini pertama kali berdiri pada tahun 2022 dengan mengusung konsep industrial tropikal. Kopi Setia Jatinangor ini memiliki target pasar yaitu, mahasiswa yang tergolong kedalam generasi Z dan keluarga. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran umum pada Kopi Setia Jatinangor, mengetahui bagaimana perilaku konsumen generasi Z pada Kopi Setia Jatinangor dan mengetahui faktor- faktor yang menghambat perilaku konsumen generasi Z pada Kopi Setia Jatinangor. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan aktivitas data kualitatif yang dilakukan secara interaktif dan berlangsung terus-menerus pada setiap tahapan penelitian sampai tuntas. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat dianalisa bahwa perilaku konsumen generasi Z di Kopi Setia Jatinangor yang diukur melalui AIO (Activity, Interest, Opinion). Aktivitas (Activity) menunjukkan jika konsumen generasi Z pada Kopi Setia Jatinangor ini sering datang berkunjung untuk sekedar mengerjakan tugas atau sekedar menongkrong. Minat (Interest) menunjukkan mereka sangat tertarik kepada tempat-tempat yang estetik dan menarik untuk dijadikan konsumsi gaya hidup mereka. Pendapat (Opinion) menunjukkan mereka puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Kopi Setia Jatinangor, namun terdapat beberapa hal yang menurut mereka masih kurang puas yaitu, harga yang ditawarkan pricey, lahan parkir yang menyatu dengan akses jalan warga, dan media informasi yang sulit terlihat. Saran peneliti terhadap Kopi Setia Jatinangor diharapkan Kopi Setia Jatinangor dapat mempertimbangkan dan menanggapi pendapat dari konsumen khususnya konsumen generasi Z ini secara serius, serta sebaiknya Kopi Setia Jatinangor dapat melibatkan konsumen secara langsung untuk memberikan ulasan mengenai produk maupun pelayanan diberbagai platform media sosial maupun secara langsung. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Generasi Z.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:18 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68911 |
Actions (login required)
View Item |