STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA PT.MARISSA KENCANA LESTARI (PO. MARISSA HOLIDAY)

Subayu, Muhammad Araysa Swatama (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA PT.MARISSA KENCANA LESTARI (PO. MARISSA HOLIDAY). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

PO. Marissa Holiday adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyewaan Bus pariwisata sejak tahun 2004 di kota Cianjur sebagai perusahaan PT.Marissa Kencana Lestari. Kemajuan teknologi dan digitalisasi yang terjadi tidak hanya mengubah sektor ekonomi dan industri, namun juga sosial dan budaya masyarakat. Berbagai kemudahan ditawarkan oleh kemajuan teknologi, diantaranya adalah layanan distribusi dan pemasaran secara online atau yang dikenal sebagai pemasaran digital. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SOSTAC yang bertujuan untuk menganalisa implementasi strategi digital marketing pada PO. Marissa Holiday dan bagaimana strategi ini memengaruhi pengembangan bisnis ini. Kemudian dijelaskan secara deskriptif menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PO. Marissa Holiday saat ini telah berada ditahap “managed”, dimana PO. Marissa Holiday memiliki prioritas aktivitas pemasaran dengan memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram dan Website untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meraih pelanggan potensialnya. Tingkat efektifitas dan efisiensi yang dijalankan oleh manajemen perusahaan dalam penerapan strategi pemasaran digital terbilang cukup efektif, dimana tingkat pengembangan teknologi pada unit bus dapat meningkatkan branding yang digunakan untuk kegiatan pemasaran PO.Marissa Holiday. Namun, PO. Marissa Holiday masih belum memiliki SDM tersendiri untuk kegiatan pengembangan kuantitas pemasaran dan pengelolaan data digital, dukungan dari manajemen untuk pengembangan kegiatan ini terus meningkat. (Kata Kunci: Strategi pemasaran Digital, SOSTAC, Internet marketing)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:28
Last Modified: 25 Mar 2024 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68502

Actions (login required)

View Item View Item