Subayu, Muhammad Araysa Swatama (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA PT.MARISSA KENCANA LESTARI (PO. MARISSA HOLIDAY). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
PO. Marissa Holiday adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyewaan Bus pariwisata sejak tahun 2004 di kota Cianjur sebagai perusahaan PT.Marissa Kencana Lestari. Kemajuan teknologi dan digitalisasi yang terjadi tidak hanya mengubah sektor ekonomi dan industri, namun juga sosial dan budaya masyarakat. Berbagai kemudahan ditawarkan oleh kemajuan teknologi, diantaranya adalah layanan distribusi dan pemasaran secara online atau yang dikenal sebagai pemasaran digital. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SOSTAC yang bertujuan untuk menganalisa implementasi strategi digital marketing pada PO. Marissa Holiday dan bagaimana strategi ini memengaruhi pengembangan bisnis ini. Kemudian dijelaskan secara deskriptif menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PO. Marissa Holiday saat ini telah berada ditahap “managed”, dimana PO. Marissa Holiday memiliki prioritas aktivitas pemasaran dengan memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram dan Website untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meraih pelanggan potensialnya. Tingkat efektifitas dan efisiensi yang dijalankan oleh manajemen perusahaan dalam penerapan strategi pemasaran digital terbilang cukup efektif, dimana tingkat pengembangan teknologi pada unit bus dapat meningkatkan branding yang digunakan untuk kegiatan pemasaran PO.Marissa Holiday. Namun, PO. Marissa Holiday masih belum memiliki SDM tersendiri untuk kegiatan pengembangan kuantitas pemasaran dan pengelolaan data digital, dukungan dari manajemen untuk pengembangan kegiatan ini terus meningkat. (Kata Kunci: Strategi pemasaran Digital, SOSTAC, Internet marketing)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 06:28 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 06:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68502 |
Actions (login required)
View Item |