RAHIMA ,DEA SABILLA, 195050043 (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELFCONFIDENCE SISWA SMA BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover- kata pengantar.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak Dea sabilla Rahima.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan(2).pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 SKRIPSI FIX.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 SKRIPSI FIX.pdf Download (264kB) | Preview |
|
Text
BAB 3 SKRIPSI FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
||
Text
BAB 4 SKRIPSI FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (815kB) |
||
Text
BAB 5 SKRIPSI FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis bisa dikatakan sangat penting, akan tetapi belum menandingi dengan hasil prestasi Indonesia pada aspek matematikanya, model pembelajaran yang sesuai tentunya sangatlah diperlukan demi terciptanya pembelajaran yang baik serta tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu salah satu pilihan pemberian model pembelajaran yang menarik siswa untuk mempelajari matematika serta dapat disesuaikan dengan penerapan teknologi adalah model problem-based learning. Penelitian ini bertujuan : (1) melihat kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada peserta didik yang mendapat model pembelajaran biasa, (2) mengetahui Self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (3) mengetahui hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen (quasi-experimen). Subjek dari penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA PASUNDAN 2 Bandung tahun ajaran 2022-2023 dengan objeknya yaitu kemampuan pemecahan masalah dan self-confidence siswa SMA. Analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: 1). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran biasa, 2). Self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 3). Diperoleh hubungan pada kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Sel-confidence,Model Problem-Based-Learning, Quizizz.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 08:54 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 09:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67174 |
Actions (login required)
View Item |