GHANI,MUHAMAD RIGAR, 195050036 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE DENGANMODELLEARNING CYCLE 7E PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis siswa sangat perlu untuk ditingkatkan, karenamelalui komunikasi matematis siswa dapat melakukan organisasi berpikir matematisnya baik secara lisan ataupun tulisan. Model Learning Cycle 7E, dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui peningkatan kemampuankomunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran learning- cycle 7e dan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 2) untukmengetahui self-confidence siswa yang mendapatkan model pembelajaranLearning-Cycle 7E dan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, dan3) untuk mengetahui korelasi positif anatara komunikasi matematis siswa,Self- Confidence siswa dan model pembelajaran learning cycle 7E. Metode penelitianyang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan desainpenelitian yaitu nonequivalent control group design. Subjek pada penelitianini adalah siswa kelas VIII SMP Karya Pembangunan 10 Kota Bandung dengansampel penelitian siswa kelas VIII-B digunakan sebagai kelas eksperimenyangmenerima perlakuan model learning cycle 7e dan siswa kelas VIII-Ddigunakansebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self-confidence. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model learning cycle 7e lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, 2) Self-Confidence siswa yang memperoleh model learning cycle 7e lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, dan 3) terdapat korelasi yang terjadi antara kemampuankomunikasi matematis dan self confidence siswa yang memperoleh model learning cycle 7e. Kata Kunci: Komunikasi Matematis, Self-Confidence, Model Learning Cyle 7E
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 08:01 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 08:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67148 |
Actions (login required)
View Item |