ANALISIS STRATEGI MARKETING E-COMMERCE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung)

FITRIYAH, SALMAH, 195020049 (2023) ANALISIS STRATEGI MARKETING E-COMMERCE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada siswa kelas XI SMA Pasundan 3 Bandung (ii) strategi promosi yang dilakukan oleh shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian siswa kelas XI SMA Pasundan 3 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel berjumlah 85 siswa kelas XI SMA Pasundan 3 Bandung. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada siswa kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung jumlah responden sebanyak 85 orang pengguna e-commerce shopee yang merasakan promo dari shopee sehingga dapat menjawab setiap pernyataan-pernyataan setiap variabel strategi promosi yang dimiliki e-commerce shopee (ii) strategi promosi yang dilakukan e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian terdiri dari lima yaitu, promo gratis ongkir, banjir promo, permainan berhadiah, beragam metode pembayaran, dan layanan shopee express secara parsial strategi promosi berupa gratis ongkir, permainan berhadiah, dan beragam metode pembayaran signifikan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 82,2%. Kata Kunci : Strategi Marketing, E-commerce, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:43
Last Modified: 09 Oct 2023 07:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67012

Actions (login required)

View Item View Item