PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KARNEVOR.ID DI KOTA BANDUNG

Nirmala, Delvia Intan (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KARNEVOR.ID DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
5.ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.RINGKESAN.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.KATA PENGANTAR.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB2.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Karnevor.id ini merupakan brand yang menawarkan layanan barbeque, home service grill dan suki. Karnervor.id berasal dari kota Surabaya, saat ini Karnevor.id kota terbesar dari berbagai kota yang ada di Indonesia, salah satunya terletak di kota Bandung yang baru berdiri pada masa pandemi di awal Januari 2021. Karnevor.id memiliki permasalahan mengenai kepuasan pelanggan mengenai service quality yang disebabkan oleh kualitas pelayanan yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Karnevor.id. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktu, dan penyebaran kuesioner kepada 97 responden sedangkan pengumpulan data skunder dilakukan dengan studi kepustakaan menggunakan website atau internet dan buku. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan presentase koefisiensi determinasi sebesar 81,5% dan sisanya sebesar 18,5% pada variabel kepuasan pelanggan diberikan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Adapun nilai korelasi sebesar 0,861 yang bernilai positif artinya bahwa tingkat korelasi atau hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan memiliki hubungan yang sangat kuat. Saran yang dapat peneliti berikan untuk Karnevor.id yaitu Sebaiknya Karnevor.id menerapkan strategi-strategi kualitas pelayanan seperti admin lebih jelas dan baik lagi dalam menjelaskan kegunaan alat-alat BBQ ke pelanggan agar Karnevor.id bisa terus berkembang dan mampu bersaing dengan bisnis serupa, Sebaiknya Karnevor.id memaksimalkan estimasi pengiriman jarak ke pelanggan agar tidak ada biaya tambahan agar pelanggan meraskan kepuasan layanan dari Karnevor.id, Setiap unsur kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan sangat berperan penting dalam jalannya usaha, oleh karena itu sebaiknya untuk memperhatikan kembali pada Karnevor.id. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 09 Oct 2023 02:34
Last Modified: 09 Oct 2023 02:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66958

Actions (login required)

View Item View Item