Efendi, Artima Sania (2023) STRATEGI PROMOSI PADA 7 WEDDING CONCEPT (WEDDING ORGANIZER) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Deskriptif Kualitatif Tentang Bagaimana Strategi Promosi 7 Wedding Concept Dalam Mempertahankan Loyalitas Pada Pelanggan Ditengah Pandemi COVID- 19). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (2).pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
lembar persetujuan.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (402kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Pada 7 Wedding Concept (Wedding Organizer) Melalui Media Sosial Instagram Ditengah Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Deskriptif Kualitatif Tentang Bagaimana Strategi Promosi 7 Wedding Concept Dalam Mempertahankan Loyalitas Pada Pelanggan Di tengah Pandemi COVID-19” Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana strategi promosi wedding organizer melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan minat konsumen pada masa pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan strategi Promotion Mix Theory (Teori Bauran Pemasaran). Maka dari itu, tujuan penelitian ini hanya untuk mengetahui Produk (product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion). Yang di lakukan oleh 7 wedding concept ditengah pandemi COVID-19. Pada penelitan ini, penulis menggunakan metode studi kasus penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 10 (sepuluh) orang informan. Terdiri dari 1 (satu) orang informan kunci yang merupakan owner dari 7 wedding concept, 1 (satu) orang sebagai informan akademisi yaitu dosen dari International Women University dan 7 (tujuh) orang yang merupakan informan inti yaitu client dari 7 wedding concept. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi (observation), dan wawancara mendalam. Teknik analisa data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi promosi pada 7 wedding concept melalui media sosial Instagram pada masa pandemi COVID-19. Dalam produk (product) yang disajikan oleh wedding organizer @7wedingconcept itu sudah memenuhi kriteria pada dunia wedding organizer bagaimana mempertahankan loyalitas pada pelanggan di masa pandemi COVID-19 seperti ini dan menyesuaikan kualitas jasa dan service agar sesuai dengan harga (price) yang ditetapkan, untuk tempat (place) memanfaatkan media sosial Instagram sudah sangat aktif sebagai pendistribusian promosi dan memberikan informasi mengenai regulasi mengadakan acara pernikahan selama pandemi COVID-19, dan promosi (promotion) melalui media sosial Instagram sudah terbilang berhasil dengan memanfaatkan fitur Instagram dengan membuat content-content agar interaksi followers tetap ada dan menarik perhatian calon client, dan sudah sesuai harga segmentasi atau peluang pasar wedding organizer @7weddingconcept agar perusahaan tetap hidup dan para calon client mengakui bahwa promosi dan informasi yang diberikan untuk mengadakan acara pernikahan itu tersampaikan, sangat menarik dan berhasil.v Kata Kunci: Strategi Promosi, Wedding Organizer, Marketing mix, Pandemi COVID-19
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 01:37 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 01:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66946 |
Actions (login required)
View Item |