Sonjaya, Asep Sonny (2023) NILAI BUDAYA DALAM FOTO JURNALISTIK Analisis Semiotika Dalam Foto Instagram Bandung Thrift Weekend. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Kata Pengantar 7-9.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
Cover 1.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan 2.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi 11-15.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa 4-6.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka 121-122.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1 (16-22).pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2 (23-49).pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Asep Sonny Sonjaya. 2022. Nilai Budaya Dalam Foto Jurnalistik (Analisis Semiotika Dalam Foto Instagram Bandung Thrift Weekend). Skripsi, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pasundan. di bawah bimbingan Dra. Hj. Yulia Segarwati., M.Si. Penelitian ini berjudul nilai budaya dalam foto jurnalistik analisis semiotika dalam foto instagram Bandung Thrift Weekend. Tepatnya masyakat daerah Kota Bandung yang memiliki pemahaman dan pandangan yang berbeda- beda. Karena event tersebut dapat merubah budaya masyarakat khususnya dari cara berpakaian. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji denotasi, konotasi, mitos dan nilai budaya mengenai nilai budaya dalam foto jurnalistik analisis semiotika dalam foto instagram Bandung Thrift Weekend. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan cara melakukan wawancara mendalam kepada informan atau narasumber terkait dengan penelitian, dan penelitian ini menggunakan teori analisis semiotika Roland Barthes yang mengandung empat unsur yaitu denotasi, konotasi, mitos dan nilai budaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masyarakat modern saat ini sangat terpaku pada media sosial, informasi yang di dapat di dalam media sosial saat ini menjadi salah satu kerangka dalam pola gaya hidup masyarakat, pentingnya program edukasi fashion yang secara bersamaan harus membahas mengenai fashion thrift dan juga lokal brand sehingga perubahan budaya tidak merugikan industri lokal. Kata Kunci, Nilai Budaya, Analisis Semiotika, Jurnalistik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 01:34 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 01:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66734 |
Actions (login required)
View Item |