Ramadhani, Anisa Puteri (2023) PENGARUH KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT SINAR NIAGA SEJAHTERA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (817kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung merupakan sebuah bisnis produk dan jasa khusus pada bidang distribusi. PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung berdiri sejak 11 November 1992. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung peneliti menemukan permasalahan terkait kepuasan pelanggan yang mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup signifikan, hal ini disebabkan belum maksimalnya ketepatan waktu pengiriman produk yang diberikan kepada para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum pada PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung . Untuk mengetahui pelaksanaan ketepatan waktu pengiriman produk PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Untuk mengetahui kondisi kepuasan pelanggan PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ketepatan waktu pengiriman produk terhadap kepuasan pelanggan yang ada PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Untuk mengetahui hambatan dan upaya apa saja yang dilakukan dalam mengatasi ketepatan waktu pengiriman produk terhadap kepuasan pelanggan yang ada pada PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan Observasi Non-Partisipan, Wawancara Terstruktur, dan Kuisioner (Angket). Kuisioner disebarkan kepada pelanggan PT Sinar Niaga Sejahterai Bandung sebanyak 60 responden, dengan menggunakan rumus waktu. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian yang didapatkan ialah Ketepatan waktu pengiriman produk pada PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung, berada pada taraf yang buruk karena ketepatan waktu pengiriman produk yang diberikan belum optimal, sehingga hal ini berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian statistik diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dari ketepatan waktu pengiriman produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung, Koefisien deteriminasi sebesar 72,9%. Dengan demikian ketepatan waktu pengiriman produk mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 72,9% sedangkan sisanya sebesar 27,1% merupakan pengaruh dari variabel eksternal atau diluar penelitian yang tidak teridentifikasi misalnya penetapan harga, loyalitas pelanggan, dan fasilitas yang kurang mendukung. Kata kunci: Ketepatan Waktu Pengiriman Produk, Kuantitatif, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:16 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66633 |
Actions (login required)
View Item |