Hidayat, Muhammad Humam (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PANTAI PASIR JAMBAK SEBAGAI WISATA PESISIR DI KOTA PADANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB 1.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
FILE LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR COVER.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PANTAI PASIR JAMBAK SEBAGAI WISATA PESISIR DI KOTA PADANG. Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Pengelola Pantai Pasir Jambak melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang dalam upaya pengembangan potensi pariwisata di Pantai Pasir Jambak dilihat dari aspek Bauran Komunikasi Pemasaran. Elemen Bauran Komunikasi Pemasaran tersebut terdiri dari 5 aspek yaitu Advertising, Public Relations dan Publicity, Event Sponsorship, Sales Promotion dan Personal Selling. Metode Penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Studi Deskriptif dengan Tipe Penelitian yang digunakan bersifat Kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integreted Marketing Communication) dari Therence A.Shimp. Teknik pengumpulan data dalan penelitian ini dengan cara Studi Pustaka, Observasi Lapangan dan Wawancara Mendalam. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Pengelola Pantai Pasir Jambak melalui Disbudpar Kota Padang menggunakan Advertising melalui Media Sosial Instagram, lalu menggunakan Public Relations melalui Bidang Kerja sama dan Duta Pariwisata Kota Padang. Disbudpar kota Padang melaksanakan Event melalui Event bulanan selama setahun penuh bertajuk Calendar Of Event 2023, untuk kegiatan Sponsorship tergantung dari besar kecilnya Event yang dilaksanakan. Untuk Sales Promotion dan Personal Selling Disbudpar tidak melakukannya secara langsung tetapi hanya memfasilitasi pengelola pantai pasir jambak dan merekomendasikan wisata pesisir pantai pasir jambak di Kota Padang kepada khalayak. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Pengembangan Potensi Pariwisata, Kota Padang.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 02:38 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66469 |
Actions (login required)
View Item |