PENGARUH IKLAN SHOPEE COD (Cash On Delivery) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FISIP UNPAS

Rinaldy, Rinaldy (2023) PENGARUH IKLAN SHOPEE COD (Cash On Delivery) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FISIP UNPAS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (523kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan pokok, yaitu timbulnya kebutuhan akan metode transaksi pembelian di aplikasi shopee yang ingin menggunakan tunai pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan. Hal tersebut diduga serta disebabkan karena dirasa kurang efektif dan kurang amannya pembayaran cashless, dan timbulah Iklan Shopee Cod untuk mengatasi permasalahan yang akan menghambat pada Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif, yang dimana metode ini digunakan untuk menguji suatu teori atau hipotesis tentang pengaruh Iklan Shopee Cod (variabel bebas) X terhadap Keputusan Pembelian (variabel terikat) Y. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode Analisis Jalur (path analysis), yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Iklan Shopee Cod terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan, baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukkan Pengaruh Frekuensi (X₁) secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 21,4%. Sedangkan, Pengaruh Durasi (X₂) dalam penelitian ini terhadap Keputusan Pembelian (Y) berpengaruh signifikan sebesar 27,2%. Dan Pengaruh Intensitas (X₃) dalam penelitian ini terhadap Keputusan Pembelian (Y) berpengaruh signifikan sebesar 26,2%. Adapun Pengaruh Iklan Shopee Cod (X) secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 74,8%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan tiga poin yaitu, pertama bahwa Frekuensi secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian mahasiswa. Kedua, Durasi secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Ketiga, Intensitas secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian mahasiswa. Dan keempat, bahwa Iklan Shopee Cod secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan. Kata Kunci: Bayar di Tempat, Iklan, Keputusan Pembelian, Komunikasi, Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:23
Last Modified: 30 Sep 2023 07:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66307

Actions (login required)

View Item View Item