Handayani, Nadya Putri (2023) PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YOMART MINIMARKET CABANG SAGARACIPTA KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Kata Pengantar_NadyaPh_192040191.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_NadyaPh.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB1_NadyaPh_192040191.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak_NadyaPh_192040191.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB2_NadyaPh_192040191.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
Cover_NadyaPh.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_NadyaPh_192040191.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_NadyaPh_192040191.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Yomart merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel modern yang berfokus di minimarket. Yomart menyediakan berbagai macam produk makanan, minuman, dan kebutuhan hidup sehari-hari. Sejauh ini, Yomart sudah memiliki kurang lebih dua ratus lima puluh cabang yang telah dibuka dan tersebar di wilayah Jawa Barat, salah satu cabangnya yaitu Yomart Sagaracipta. Berdasarkan penelitian awal, terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu dalam hal evaluasi alternatif dan perilaku pascapembelian. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh harga yaitu daya saing harga dan kesesuaian produk dengan manfaat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian pada Yomart Minimarket Cabang Sagaracipta Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian data ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan harga produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Yomart Minimarket. Adapun hambatan yang dihadapi Yomart Minimarket Cabang Sagaracipta yaitu daya saing harga dengan bermunculannya kompetitor seperti toko kelontong dan grosir eceran yang menawarkan harga produk lebih murah dengan manfaat yang sama. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu mengoptimalkan promosi dengan mengadakan diskon harga produk pada tanggal kembar setiap bulan dan terus melakukan inovasi baru yang menarik minat konsumen, mulai dari memperbarui tampilan minimarket dengan penataan produk yang menarik dan tidak monoton. Kata Kunci: Harga Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 19:26 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 19:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65413 |
Actions (login required)
View Item |