Munandar, Annisaa Nurraihan (2023) STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN KONSEP STP (SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING) PADA RUMAH MAKAN AYAM GALAU CABANG KLARI KABUPATEN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
Objek penelitian ini yaitu Rumah Makan Ayam Galau Cabang Klari Kabupaten Karawang dengan data jumlah konsumen tidak mencapai target dari tahun 2018-2022 yang disebabkan oleh belum terpenuhi komponen STP pada rumah makan. Tujuan penelitian (1) Untuk mendeskripsikan gambaran umum perusahaan. (2) Untuk mendeskripsikan pemasaran yang diterapkan. (3) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran berdasarkan konsep STP (4) Untuk mendeskripsikan hambatan dan upaya yang dilakukan perusahaan dalam menjalankan strategi perusahan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan data reduction, data display, verification, dan analisis SWOT. Hasil penelitian (1) Rumah Makan Ayam Galau Cabang Klari merupakan usaha dibidang kuliner olahan masakan seperti ayam. (2) Strategi pemasaran yang dilakukan adalah mulut ke mulut, aplikasi layanan pesan antar, dan media sosial. (3) Penerapan strategi STP yang paling efektif yaitu positioning dengan mengunggulkan dari tahun keberadaan, meningkatkan kualitas ayam, harga yang terjangkau, dan mengunggulkan cita rasa yang khas. (4) Hasil analisis matriks SWOT adalah strategi SO dengan meningkatkan kualitas pelayanan, WO dengan meningkatkan promosi, pelatihan untuk SDM, ST meningkatkan inovasi produk dan memaksimalkan teknologi, WT dengan evaluasi karyawan. Hambatan internal tidak ada karyawan pemasaran, lokasi usaha jauh dari jalan utama, media promosi belum maksimal, harga bahan baku naik. Hambatan eksternal naiknya biaya bahan bakar transportasi layanan pesan antar. Upaya dengan melakukan perekrutan tim pemasaran dan pelatihan SDM, memasang iklan di jalan utama, melakukan Celebrity Endorsement, mencari pemasok bahan baku dan memperkecil ukuran produk, menetapkan minimal jarak dan jumlah pesanan. Kesimpulan penelitian ini adalah strategi pemasaran yang paling efektif adalah pemasaran melalui positioning. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, STP, SWOT
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 08:07 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 08:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65364 |
Actions (login required)
View Item |