Luciana, Widya Elicia (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM “PULANG SORE” PADA RADIO PLAY99ERS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI WIDYA.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI WIDYA.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI WIDYA.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI WIDYA.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI WIDYA.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI WIDYA.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI WIDYA.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI WIDYA.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Program “Pulang Sore” Pada Radio Play99ers”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa strategi yang dilakukan program “Pulang Sore” yang merupakan program unggulan di Play99ers Radio untuk menarik minat pengiklan. Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication) Kotler dan Amstrong. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara dengan para informan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Program “Pulang Sore” pada Radio Play99ers telah melaksanakan strategi komunikasi pemasaran sesuai dengan 5 elemen penting dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Amstrong yaitu: (1)Sales Promotion, mereka melakukan berbagai kegiatan promosi agar menarik perhatian pengiklan. (2)Public Relation, interaksi yang dilakukan marketing untuk berkomunikasi dengan pengiklan untuk menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan kedua belah pihak. (3)Advertising, Iklan yang dibuat di program “Pulang Sore” ini bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan, hal ini ditunjukan melalui pesan persuasif melalui audio, gambar atau video. (4)Personal Selling, dalam program “Pulang Sore” sering dilakukannya personal selling dengan berbagai pengiklan lebih efektif dengan teknik khusus yang dimiliki Play99ers Radio. (5)Direct Marketing, pemasaran langsung yang dilakukan marketing dalam program “Pulang Sore” yaitu dengan seringnya survey objek yang cocok untuk dijadikan Advertising, komunikasi dengan baik dengan konsumen dan melakukan berbagai evaluasi untuk menarik minat pengiklan lebih banyak. Hasil dari penelitian strategi komunikasi pemasaran Play99ers Radio memiliki keterkaitan dengan teori IMC bahwa dapat disimpulkan menggunakan lima elemen IMC menjadi strategi yang sangat efektif bagi radio khususnya untuk program “Pulang Sore” di Play99ers Radio, dan radio memiliki jangkauan masyarakat yang sangat luas, serta penyampaian pesan bisa disampaikan dengan lebih leluasa. Kata Kunci: Play99ers Radio, Strategi Komunikasi Pemasaran, Program “Pulang Sore”.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:40 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65251 |
Actions (login required)
View Item |