TALANDUNG, AYUNDARI, 195020003 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERORIENTASI PENDEKATANSAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Quasi Eksperimen pada mata pelajaran Akuntansi Kelas XI AKL di SMKN 3 Bandung Tahun Ajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Download (846kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil Belajar siswa baik kelas eksperimen maupun kelas control sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran, serta mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap Hasil Belajar siswa di SMK Negeri 3 Bandung, tahun ajaran 2022/2023, terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI AKL 1 sebagai kelas eksperimen dan XI AKL 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, pre-test dan post-test, serta dokumentasi untuk menjawab permasalah tersebut menggunakan studi kuasi eksperimen. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel independen (bebas) yaitu penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berorientasi pendekatan saintifik (X) dan variabel dependen (terikat) yaitu Hasil Belajar (Y) siswa. Dengan KD Memahami dokumen dana kas kecil dan dokumen dana kas di bank. Berdasarkan data hasil pretest dan post-test pada kelas kontrol terdapat perbedaan tingkat Hasil Belajar siswa dengan hasil Uji Paired Sample Test dengan peningkatan yaitu sebesar 10,14. Karena nilai probabilitasnya lebih dari 0,05 maka Hօ diterima. Berdasarkan dari data hasil hitung N-Gain menunjukan pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI AKL 1 di SMK Negeri 3 Bandung adalah sebesar 75,11% tahun ajaran 2022/2023. Kata Kunci: Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 07:13 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 07:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65147 |
Actions (login required)
View Item |