AFIFAH, HAIFA NISY-YAH, 195050005 (2023) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMP MELALUI MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN MICROSOFT EXCEL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Microsoft Excel lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah selfconcept antara siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Microsoft Excel lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-concept siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Microsoft Excel; (4) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-concept siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pasirjambu. Sedangkan, sampel dari penelitian ini meliputi dua kelas, yaitu kelas VIII J sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pembelajaran menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) dengan bantuan Microsoft Excel, dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes kemampuan berpikir kritis matematis dalam bentuk soal uraian dan selfconcept dalam bentuk angket. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Microsoft Excel lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (2) Self-concept siswa yang menggunakan pembelajaran menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Microsoft Excel lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-concept siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Microsoft Excel; (4) Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-concept siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional Kata kunci: CPS, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self-concept
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 06:24 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 06:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64776 |
Actions (login required)
View Item |