Wigati, Riski Indah Gita (2023) STRATEGI PEMASARAN HOTEL NALENDRA PLAZA DI SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Hotel Nalendra Plaza merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perhotelan yaitu layanan penginapan yang berlokasi di Jl. Mayjen Sutoyo No.7, Kota Subang. Tujuan penelitian adalah (1) Untuk mengetahui gambaran umum perusahaan. (2) Untuk mengetahui strategi pemasaran Hotel Nalendra Plaza di Subang di Subang. (3) Untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan dalam menentukan strategi pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat bahwa terdapat permasalahan penjualan kamar hotel yang disebabkan strategi pemasaran masih kurang efektif dan efisien yang diterapkan oleh Hotel Nalendra Plaza Subang seperti terjadinya penurunan penjualanan kamar hotel. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancaram, studi kepustakaan, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapat bahwa strategi pemasaran yang dilakukan melalui pemasaran digital, yaitu memanfaatkan situs web, melakukan kerja sama dengan Online Travel Agent, membuat customer list, melakukan pemasaran melalui sosial media, sales call, dan sales promotion. Strategi pemasaran berdasarkan analisis segmentation, targeting, dan positioning yang paling efektif yaitu targeting karena berfokus kepada segmen pasar yang dianggap potensial. Hambatan yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran diantaranya: persaingan yang ketat di industri perhotelan, pemasaran digital yang kurang maksimal, dan tidak maksimalkan pemasaran yang dilakukan oleh pihak manajemen hotel. Upaya yang dilakukan yaitu mencari konsumen baru, memaksimalkan pemasaran digital, dan memberikan pelatihan kepada sumber daya manusia. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian untuk Hotel Nalendra Plaza Subang adalah selalu berkomitmen memberikan kepuasan kepada tamu hotel, memberikan fasilitas yang berkualitas sesuai kebutuhan calon konsumen, menjaga suasana ruangan yang bersih dan nyaman, dan pemasaran digital harus dilakukan secara efektif dengan cara membuat hal yang menarik atau up to date di sosial media. Kata Kunci : Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 06:50 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 06:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64495 |
Actions (login required)
View Item |