TRIANA, RATU NADIA, 185060134 (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PSIKOLOGIS PESERTA DIDIK KELAS 5 KARENA COVID 19 DI SDN 011 CIBUNTU. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abtract.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (442kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (177kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini mengulas tentang pengaruh pembelajaran Daring terhadap psikologis peserta didik kelas 5 di SDN 011 Cibuntu Kota Bandung kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembelajaran daring saat terjadi pandemi corona 19 terhadap psikologis peserta didik kelas 5 di SDN 011 Cibuntu Kota Bandung kota Bandung.Penelitian ini menggunakan teori pembelajaran dari yang dikemukakan oleh Bilfaqih & Qomarudin,menyatakan dalam jaringan“ yaitu suatu kegiatan yang dilaksanakan dengan sistem daring yang memanfaatkan internet dengan indikator pengelolaan,pelaksanaan pembelajaran,proses mengajar komunikatif, respon peserta dan aktivitas belajar, Dan Hendikawati, 2010:28 menyatakan bahwa Banyak faktor yang mempengaruhi Prestasi belajar siswa diantaranya ada Faktor internal meliputi faktor jasmaniah (kesehatan dan cacat tubuh), faktor psikologis (intelegensi, perhatian, minat, bakat, motif, kematangan dan kesiapan) dan faktor kelelahan (kelelahan jasmani, kelelahan rohani),Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus Arikunto yaitu berjumlah 36 responden yang berasal dari 145 populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Analisis untuk mengetahui besarnya pengaruh antara variabel bebas dan variable terikat dengan menggunakan analisis uji validitas,regresi linear sederhana, Uji determinasi, dan Uji F.Terdapat pengaruh secara signifikan antara pengaruh pembelajaran daring terhadap psikologis peserta didik kelas 5 sebesar 65,9% sedangkan sisanya 34,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan perhitunganpada tabel koefisien determinasi. Kata Kunci: Pembelajaran daring, Psikologis peserta didik kelas 5
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 06:16 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 06:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63918 |
Actions (login required)
View Item |