RESVIANTI, RESVI (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLECLASSROOM TERHADAP BERPIKIR KRITIS PESERTADIDIK(Survei pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan tahunajaran 2020/2021). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
3. pernyataan.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
4. kata pengantar.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
5. ucapan terimakasih.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
6. abstrak.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
7. abstract.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
8. abstrak sunda.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
9. daftar isi.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
10. bab I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
11. bab II.pdf Download (249kB) | Preview |
|
Text
12. bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
||
Text
13. bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
Text
14. bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
|
Text
15. daftar pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
16. lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana pembelajaran daringberbasis google classroom pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 2 SMAN1Pangalengan (ii) Bagaimana kemampuan berpikir kritis peserta didik pada matapelajaran ekonomi di kelas XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan (iii) Seberapa besar pengaruh pembeajaran daring berbasis google classroom terhadap berpikir kritispeserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metodesurvei dengan sampel 38 siswa. Hasil penelitian menunjukkan : (i) pembelajarandaring berbasis google classroom pada siswa kelas XI IPS 2 SMAN1Pangalengan dengan rata-rata 3,22 (64,4%) dengan kriteria penafisran kurangbaik. (ii) Kemampuan berpikir kritis pada siswa kelas XI IPS 2 SMAN1 Pangalengandengan rata-rata 3,74 (74,8%) dengan penafsiran baik. (iii) Pengaruhpembelajaran daring berbasis google classroom sebesar 1,4%terhadap berpikir kritis peserta didik. Dilihat dari perhitungan R 2 pengaruh pembelajaran daringberbasis google classroom secara bersamaan mempengaruhi berpikir kritis pesertadidik pada mata pelajaran ekonomi siswa XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan sebesar 1,4% dan 98,6%% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain. Penulis menyarankankepada pihak-pihak terkait (i) Bagi guru, untuk terus selalu memberikanpembelajaran yang lebih efektif dan memeperhatikan kondisi siswa (ii) Bagi orangtua, lebih memberikan perhatian dan motivasi anak dalamkegiatanpembelajaran (iii) Bagi siswa, untuk selalu berperan aktif di dalamkelas. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Google Classroom, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 08:13 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 02:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63172 |
Actions (login required)
View Item |