Gunawan, Obay (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN E-KTP TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN SIDAMULIH KABUPATEN PANGANDARAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
cover.docx Download (28kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR ISI..docx Download (20kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN 1.docx Download (13kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (20kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (52kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (23kB) |
Abstract
Obay Gunawan (2020), Pengaruh Kualitas Pelayanan E-KTP Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran. Dibawah bimbingan Pembimbing Skripsi oleh Drs. Ahtu Duriat, M.Si. Penelitian ini tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan E-KTP Terhadap Kepuasan Masyarakat Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, dilatar belakangi oleh pelayanan e-KTP yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, salah satu permasalahannya yaitu waktu pembuatan e-KTP yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis seberapa besar pengaruh pelayanan e-KTP terhadap kepuasan masyarakat. Landasan teori menggunakan teori Zeithaml dalam Satibi (2012:80) yang terdiri dari 5 dimensi kualitas pelayanan (X) sebagai variabel yaitu bukti langsung / tangible, daya tanggap / responsiveness, kehandalan / reliability, jaminan / assurance, empati / emphaty. Sementara untuk variabel kepuasan masyarakat (Y), peneliti menggunakan landasan teori Consuegra et al (2007:178) yang terdiri dari dimensi kesesuaian harapan, persepsi kinerja, penilaian pelanggan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik accidental sampling. Dengan metode observasi, angket, wawancara, serta data – data yang diperlukan untuk selanjutnya dianalisis dengan pengujian validitas terlebih dahulu dan reliabilitas dengan SPSS dengan cara mengkorelasikan skor untuk setiap item dengan skor total menggunakan rumus Person Product Moment sedangkan teknik pengolahan data dengan menggunakan pengujian statistik Regresi Linier Sederhana. Peneliti memberikan simpulan bahwa kualitas pelayanan e-KTP meningkatkan kepuasan masyarakat Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran sebesar 52,2 %, sisanya yakni sebesar 47,8 % merupakan hal – hal lain yang tidak diteliti. Peneliti memberikan saran agar faktor – faktor menghambat kualitas pelayanan e-KTP mendapat perhatian khusus sehingga diharapkan kepuasan masyarakat dapat meningkat dan berjalan optimal. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2020 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 03:00 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 07:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63060 |
Actions (login required)
View Item |