STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA RIVERTUBING CIKADONGDONG DI KABUPATEN MAJALENGKA

Nida Zainis Sholihah, 162050254 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA RIVERTUBING CIKADONGDONG DI KABUPATEN MAJALENGKA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA RIVERTUBING CIKADONGDONG DI KABUPATEN MAJALENGKA (Studi Deskriptif Kualitatif (Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Rivertubing Cikadongdong Oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Majalengka). Penelitian tersebut Menggunakan Teori Persuasi, Strategi Komunikasi Pemasaranterpadu (Bauran Komunikasi) Therence A. Shimp5 aspek yakni Advertising, Public Relations dan Publicity, Event dan Sponsorship, Sales Promotion, Personal Selling Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Rivertubing Cikadongdong Oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Majalengka dilihat dari berbagai aspek Bauran Promosi. Bauran promosi tersebut terdiri dari 5 aspek yakni Advertising, Public Relations dan Publicity, Event dan Sponsorship, Sales Promotion, Personal Sellin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Data di peroleh melalui wawancara langsung ke lapangan untuk mencari fakta yang terjadi di lapangan dan melalui studi pustaka. Unit simpelnya yaitu 8 informan kunci dan 1 informan ahli dari Disparbud Kabupaten Majalengka dan 1 akademisi yaitu dosen Fisip Unpas. Hasil yang di peroleh ini adalah bahwa Disparbud Kabupaten Majalengka menggunakan kelima elemen Bauran Promosi Untuk memasarkan Perihal Wisata Rivertubing Cikadongdong. Disparbud Kabupaten Majalengka menggunakan Strategi Advertising melalui Media baik Konvensional maupun Media Online. Disparbud Kabupaten Majalengka menggunakan Strategi Public Relations dengan menggunakan Digital news dan Vidio Infografis. Disparbud Kabupaten Majalengka melaksanakan Event seperti Pameran, Festival. Disparbud Kabupaten Majalengka juga menggunakan Sales Promotion dengan cara memanfaatkan Influencer. Untuk Strategi Personal Selling Disparbud tidak secara langsung melaksanakan tetapi hanya berlaku sebagai Fasilitator dan Katalisator bagi Pihak-pihak yang ingin menjual Produk. Maka dari itu peneliti menyimpulkan bahwa Disparbud berhasil mengaplikasikan 5 komponen Integrated Marketing Communication (IMC) di dalam proses pemasaran yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2020
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Mar 2023 02:14
Last Modified: 13 Mar 2023 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62593

Actions (login required)

View Item View Item